Minggu, 08 Mei 2011

Gerimis.. (Menunggu, Hari ke-1)

GERIMIS..

ini tak lagi tentang aku, tak pula tentang kamu.
aku ingin, ini menjadi tentang kita.

mungkin tlah terlalu jauh aku berharap, hingga aku tak tau bagaimana cara untuk kembali.
walau terkadang terjatuh, sering terluka dan terlalu berharap, aku sudah tidak bisa mundur lagi.

Gerimis, mungkin kau tak pernah menyadarinya.
kau memang bukan hujan, yang dulu pernah turun di ujung dingin senja.
namun, ketika kau hadir, akan perlu waktu yang begitu lama untuk reda.
Dan hatiku, hatiku seperti tanah di pematang sawah.
Kau terpa sedikit saja, akan perlu waktu begitu lama untuk mengeringkannya.

Gerimis, mungkin kau tak begitu paham.. bahwa yang membuat gugusan bintang terlihat indah itu bukan bintang-bintang..
melainkan KELAM MALAM!


-kierha-

Kamis, 17 Maret 2011

nasib kata;

kata-kata seperti tumpah dari langit, membentur kap mobil, terserak di jalan tol.... mereka menerobos alam sadar kita, dari segala penjuru.... dalam tulisan mereka menusuk tajam ke mata, dalam bunyi mereka merembes perlahan menembus gendang telinga, dan dalam mimpi mereka mencengkeram otak kita.. huh!! [putu]

Seperti dingin disini,membuat gumpalan protein di kepalaku tak bisa berfungsi, menjalar ke sunsum tulang, tak ada yg nikmat selain memeluk 3lelakiku.. [ninik joko]

jika hanya beberapa kata saja... tapi bisa mewakili banyak cerita... hiks. Lalu tetesan kata itu menggumpal dalam dada, menjadi kristal. Aku harus bagaimana? [pahsuju] kalau sudah menggumpal itu tinggal tumpahkan saja dalam tangis... [julian]

Senin, 20 Desember 2010

Cinta yang Salah???

Apakah yg membuat cinta (yg mestinya membuat kita bak seekor burung melintasi keindahan gunung2 dan hijaunya lembah) seakan berubah menjadi anak pedang yang menusuk-nusuk ruang hati?? [status fb GD]

seperti rasaku kala itu.... bertabur bunga pada akhirnya tersadar berubah menjadi sayatan2 yg memilukan...pernah ku rasa... [komentar mbak Ita]

mungkin api cemburu... keinginan yang berlebihan untuk memiliki, untuk menguasai... melupakan bahwa cinta itu bukan bercerita tentang kekuasaan, bukan sekedar kepemilikan.... tapi ada pengorbanan, ada gairah besar untuk melindungi... [komentar putu]

Senin, 13 Desember 2010

otak berlarian di bawah gerimis detik demi detik

duduk bersama, meletakkan isi kepala di atas meja, juga isi hati.... di saat2 genting, lalui detik demi detik yg mendebarkan.... Berpegangan pada kendali hati, berharap tidak terhempas dalam arus liar ini... [putu]

sejurus kemudian letupan-letupan yg mengejutkan memporakporandakan apa-apa yg tergeletak di atas meja... sebagian menempel di dinding, ada pula yang sempat terinjak hingga tak berbentuk... namun semua hanya bergeming, menjelma menjadi manusia tanpa rasa.... [julian gaban]

Berpacu dalam memori, menggali potensi, berpijak pd karang ideologi.. Apakah ia tetap kokoh berdiri ? Atau inilah detik2 sang karang hancur diterjang gelombang ? [hirzul haq daung]

Senin, 20 September 2010

kupu-kupu angan....

aku dan kegelisahan yang tidak perlu itu, berendam dalam diam, dalam "nglangut" yang akut. Dan sepi menjadi berarti, bila kata itu tetap kita susun rapih dan perlahan, walau tak terucap, walau sekedar di rak-rak dalam benak kita. [putu]

kupu-kupu angan itu terkadang mencipta badai imajinasi yg mencekam [hirzul]

menggigil aku; mencari sisa-sisa kemengertian, yang pernah raib oleh rasa yang tolol.... [putu]

semakin memucat, semakin pias... akhhh kenapa labirin kata kata ini semakin berkerak di ujung otak... kenapa arah kompas ini berhenti di dinding tebal yg memuakan, semakin tdk termengerti ... [eko w]

Menggelayut bagai ombak yang semakin pudar ditelan cakrawala... [zaenuddin]

sesuatu yg tolol tapi berkembang menjadi bunga" indah,
meski hanya dalam diam,dan terkadang menjadi penyemangat...
bingung jg dg ketololan seperti ini...
harus berbuat apa,dan bagaimana??? [wiwik]

kupu2...yg lucu....,kemana engkau terbang....,hilir mudik mencari...,bunga2 yg mekar...........dst... [sofi bersenandung...]

Sabtu, 18 September 2010

tentang Cinta dan Komitmen

berteman secangkir coklat hangat dan nastar sisa lebaran... masih menunggumu...
nastar tersenyum sinis sambil berbisik pada secangkir coklat hangat,' lihat matanya pun sampai membiru.. kasihan..." huh.. dasar barang tak berjiwa.. kalian takkan tau apa itu cinta dan komitmen!! :) [status fb GD]

mungkin tidak ada salahnya, sambil membunuh waktu... ajari mereka tentang cinta dan komitmen; setahuku... kopi sangat memahaminya, ia setia pada rasa getir di setiap kantuk... dan nastar setia untuk terlahir pada saat lebaran saja padahal ia pun tak merayakannya.. [komentar NPW]

[siang harinya, GD ubah status fb-nya]
minggu siang yang lembab, disertai gerimis tipis dan bunyi geledek yang samar.. dingin menusuk sampai ke ruas tulang tengkuk. berteman segelas jus melon.. hmm.. perpaduan yang gak pas! jus melon dan suasana yg dingin, bikin lebih sering ke belakang :).. (segelas coklat hangat mungkin lebih pas, tapi aku masih sakit hati dengan kalakuannya semalam dng nastar!)

Senin, 13 September 2010

Reuni itu.... [versi status fb Gesit Dianawati]

tema kali ini adalah reuni..... ada yang berendapat reuni untuk menyambung silaturahmi, ada juga yang bilang semacam sarana ber-komunikasi dengan masa
lalu..... atau sekedar kegenitan kita bermain-main dengan ingatan akan kenangan? atau mungkin juga reuni adalah sarana menjemput kembali pengalaman masa lalu yang berserakan,.....

Ihda Taftazani Whatever it is...... :) Gesit Dianawati ‎@ihda; ..... :)

Bang Jogja Setyawan bkn gt, re-uni... Berkumpul kembali menjadi satu... Pahamilah bahwa setiap pertemuan ada kebaikan...dlm hadist dikatakan silaturahmi akan memperpanjang umur...secara harfiah tdk terlihat namun dibalik itu...ada maksud dan hikmah dibalik pertemuan dan setiap peristiwa... InsyaAlloh akan bermakna setiap pertemuan jk diniatkan menyebar kebaikan... Bang Jogja Setyawan eh maaf bkn ceramah ya, maaf kalo salah dan ga berkenan Gesit Dianawati ‎@beng; sip!!! aku suka komen mu pak!!! :))

Neni Estianto buat aku..reuni adalah tempatku menemukan jodohku..hehe..ketemu suamiku kan pas reuni smp..:D Gesit Dianawati ‎@neni; whuaaaa..... kereeeeeeeeeeeeeeen........... Neni Estianto makanya berdasarkan pengalaman itu,krn bsk aku reuni sma, bojoku rada ribut hehe

Lukman Wijaya Btw dokumentasina mana bu reuni kemaren? Gesit Dianawati ‎@eka; wis tak upload pak.. masuk ke album reuni tahun kemaren...

Luluk Kholifah Reuni, menambah rasa syukur qt... Masih diberi kesematan bertemu kembali dg temen" qt, yang sedikit banyak pernah melalui masa yang sama.Semoga tahun depan Alloh msh kasih kesempatan dan anugerah ini... Gesit Dianawati ‎@luluk; leres bu dewan.. saya sependapat... hehehhee Luluk Kholifah Sdh liat foto" nya di dindingku lum...kok belum di comment sih

Pamungkas Sulistyo Reuni itu.....ibarat zakat fitrah untuk menyempurnakan puasa kita, reuni adalah penyempurna liburan kita..ato...reuni itu alat silaturahmi yang baik ato...e..reuni adalah...gurameh asam manis dan bakar........